Tersedia Semua Hadist Islam Di Sini

Hadist Tentang Pernikahan


Hadist Tentang Pernikahan


Mengenai tentang pernikahan. Banyak orang susah dalam menikah. Karena menikah itu bukanlah hal yang enteng. Kalau kita hendak menikah. Harus lah kita banyak duit(uang), umur yang matang, dan sebagainya. Karena menikah itu yaitu berkeluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Kalau kita belum sanggup untuk menikah maka hendak lah kita break dulu. Dengan berikut kita akan lebih tenang dalam mempersiapkan bahan untuk menikah. Tapi barangsiapa yang sudah sanggup dalam hal menikah. Maka segera olehmu untuk menikah karena dalam hadist berikut pernikahan itu adalah sunnah rasul. Artinya perkataan itu ialah perbuatan yang pernah di lakukan oleh nabi kita yaitu nabi Muhammad SAW.
Berikut  hadistnya :

Empat macam diantara sunnah-sunnah para Rasul yaitu : ” berkasih sayang, memakai wewangian,  bersiwak dan menikah ”(HR. Tirmidzi)

“ Wahai para pemuda, siapa saja diantara kalian yang telah mampu untuk kawin, maka hendaklah dia menikah. Karena dengan menikah itu lebih dapat menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu, maka hendaklah dia berpuasa, karena sesungguhnya puasa itu bisa menjadi perisai baginya  (HR. Bukhari-Muslim)





0 komentar:

Post a Comment