Tersedia Semua Hadist Islam Di Sini

Hadist Tentang bersyukur


Hadist Tentang bersyukur

Selamat sore kawan :) Kita semua pasti tau kalau kita hidup di dunia Allah. Dan semua yang kita kerjakan pasti Allah yang memberinya. Untuk mengetahui itu semua pasti kita harus menuntut ilmu dulu yang hukumnya wajib bagi kita umat manusia. Ini hadist tentang kewajiban menuntut ilmu . Kita harus bersyukur terhadap Allah. Kita tidak boleh sombong kepada Allah. Artinya kita harus bersyukur. Bagaimana cara bersyukur :
1.     Bersyukur kepada Allah dengan Hati
Caranya yaitu dengan mengingat-ngingat Allah, menyakini bahwa semua ini hanya Allah yang memberikan.
2.     Bersyukur kepada Allah dengan Lidah
Caranya yaitu dengan mengucap Alhamdulillah apabila kita selesai satu perkerjaan, jangan niat dalam hati bahwa kita yang menyelesaikannya, kalau bukan Allah yang memberi tenaga kepada kita mana mungkin kita bisa bergerak.
3.     Bersyukur kepada Allah dengan Anggota Badan
Cara yaitu dengan dengan mempergunakan semua anggota badan kita di jalan yang di ridhai oleh Allah seamata jangan kita gunakan di tempat yang tidak di ridhai oleh Allah. Misalnya mata kita pergunakan untuk melihat Alquran, untuk melihat ulama, dan lain sebagainya.
Maka dari itu bersyukur lah kepada Allah semasa kita maasih di beri kesehatan oleh Allah SWT. Jangan angkuh kita hidup di alam dunia ini. Karena semua ini milik Allah. Kita aja Allah yang menghidupkannya. Bagaimana kita bisa sombong terhadap Allah. Sombong itu bukan sifat yang baik. Sombong itu sifat syaitan.

Berikut hadistnya :

 “ Dari Abu Hurairah r.a. ia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Lihatlah orang yang berada di bawah kamu, dan jangan lihat orang yang berada di atas kamu, karena dengan begitu kamu tidak meremehkan nikmat Allah yang diberikan-Nya kepada kamu. ” (HR. Bukhari-Muslim)




0 komentar:

Post a Comment