Tersedia Semua Hadist Islam Di Sini

Hadist Tentang Surga




Hadist Tentang Surga

Surga adalah tempat yang paling indah sejagat raya, barang siapa yang bertemu masuk surga pasti ia butuh perjuangan yang snagat keras sewaktu di dunia, karena untuk mendapat sesuatu yang indah pasti kita harus berkorban dulu atau bersusah payah dahulu. Karena surga itu di sediakan hanya untuk orang-orang yang muslim atau yang kuat imannya. Bukan untuk orang-orang yang seperti orang zalim. Karena ketika kita sudah masuk ke dalam surga kita akan merasakan kesenangan yang tiada batanya, dan kita akan merasakan semua nikmat yang ada, karena ada pendapat bahwa kalau nikmat di dunia ini adalah hanya 1% dan 99% tinggal di akhirat. Dan juga dalam hadist menerangkan bahwa pakaian kita nanti dalam surga tidak akan usang-usang dan masa muda kita tidak pernah habis masa mudanya.  Berikut tolong simak hadistnya :

Dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu,  Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “ Barangsiapa yang masuk ke dalam surga maka dia akan merasa senang dan nikmat, dan dia tidak akan kesusahan. Tidak akan usang pakaiannya, dan tidak akan habis masa mudanya ” (HR. Muslim)
 
Dari Anas bin Malik radhiyalllahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “ Surga dikelilingi dengan hal-hal yang tidak disenangi -nafsu- dan neraka dikelilingi oleh hal-hal yang disenangi oleh nafsu ” (HR. Muslim)

Semoga dengan makna hadist berikut kita semua akan mendapatkan petunjuk dari Allah SWT dan semoga kita akan merasakan dengan yang namanya surga.
Amin ya Allah.

0 komentar:

Post a Comment