Tersedia Semua Hadist Islam Di Sini

Hadist Tentang Orang Yang Baik




  Hadist Tentang Orang Yang Baik


 Penjelasan Hadits
Apabila ada salah seorang diantara kita yang membaguskan keislamannya, yaitu melaksanakan ajaran Islam dengan sebenar-benarnya, bukan dengan main-main atau dengan menutup diri saja. Maka, setiap kebajikan yang akan di lakukan olehnya akan di lipat ganda kan pahala nya oleh Allah SWT. Ini lah yang merupakan bukti anugerah Allah yang melipat gandakan balasan pahala orang mukmin tanpa batas. Dan bisa jadi balasan pahala tersebut melebihi tujuh ratus kali lipat, sebagaimana firman Allah : “ Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. " maka daripada itu marilah kita sama-sama membenarkan keislaman kita ini sebaik-baik mungkin, supaya kita akan di lipat gandakan pahala kita oleh Allah SWT. Hadist juga menerangkan bahwa orang yang membenarkan keislamannya maka dia akan di lipat gandakan pahalanya.
Berikut hasidtnya :

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ ر عَنْ رَسُوْلِ اللهِ J أَنَّهُ قَالَ] : إِذَا أَحْسَنَ أَحَدُكُمْ إِسْلاَمَهُ فَكُلُّ حَسَنَةٍ يَعْمَلُهَا يُكْتَبُ لَهُ عَشْرَةَ أَمْثَالِهَا إِلَى سَبْعِمِائَةِ ضِعْفٍ، وَكُلُّ سَيِّئَةٍ يَعْمَلُهَا يُكْتَبُ لَهُ مِثْلَهَاحَتَّى يُلْقِيَ اللهُ[ {a}

Abu Hurairah ra meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda : " Apabila salah seorang di antara kalian membaguskan keislamannya maka setiap kebaikan yang ia kerjakan dicatat untuknya sepuluh kali hingga tujuh ratus kali lipat. Dan setiap kejahatan yang ia kerjakan, akan dicatat untuknya kejahatan yang sama, hingga ia bertemu Allah. " (HR al-Bukhari dan Muslim).

0 komentar:

Post a Comment