Tersedia Semua Hadist Islam Di Sini

Hadist tentang mencintai karena Allah




Hadist tentang mencintai karena Allah

Siapa yang gak tau cinta. Semua orang pasti tau tentang cinta, dan pernah mengalami jatuhnya cinta kepada seseorang yang ia sukai. Cinta terbagi kepada 2 macam : yang pertama cinta karena Allah dan yang kedua cinta karena syaitan. Maksud dari cinta karena syaitan ialah, jatuh cinta ianya seseorang bukan karena niat baik, akan tetapi dengan niat yang buruk. Misalnya sesesorang jatuh cinta kepada seorang perempuan karena nafsu. Perempuan itu tidak cantik, tetapi dia s**. Tau sendiri lah apa maksud dari pengkodean itu. Ya karena itu dia mencintai si perempuan tersebut. Itu dinamakan jatuh cinta karena syaitan. Melain dengan jatuh cinta karena Allah. Dia yang jatuh cinta kepada seseorang karena keimanannya, karena ke sholehannya dan karena ke agamaannya. Bukan karena nafsu, tetapi karena Allah. Dalam hadist juga menegaskan bahwa kita harus mencintai seseorang bukan karena nafsu. Akan tetapi kita jatuh cinta harus karena  Allah. karena kalau kita jatuh cinta karena Allah tentu kita akan mendapat rahmat Allah, dengan begitu kita akan dapat saling mencintai karena Allah.

Adapun hadist tersebut ialah sebagai berikut :

Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:
"Sesungguhnya orang-orang yang saling mencintai, kamar-kamarnya di surga nanti terlihat seperti bintang yang muncul dari timur atau bintang barat yang berpijar. Lalu ada yang bertanya, "siapa mereka itu?", "mereka itu adalah orang-orang yang mencintai karena Allah 'Azzawajalla." (HR. Ahmad)

Maksud dari hadist tersebut ialah orang yang mencintai karena Allah nanti dia di hari akhir atau ketika dia dalam surga nanti kamar dia bagaikan di langit yang banyak bintangnya. Berkedap-kedip gitu lah :D
Kayak dalam filem-filem ahhhaha pokoknya begitulah. sungguh indah pokoknya :*

0 komentar:

Post a Comment