Tersedia Semua Hadist Islam Di Sini

Hadis tentang kebersihan


Hadis tentang kebersihan
Di dalam agama maupun ajaran Islam menaruh perhatian yang sangat tinggi pada kebersihan, baik secara rohaniah maupun secara batiniah. Karena kalau kita tidak bersih dalam rohaniah maka apa yang kita kerjakan tidak membuahkan hasil. Seperti shalat, kalau hati kita tidak bersih jangan sesekali anda shalat, karena orang yang kotor hatinya tidak di terima oleh Allah shalatnya. Begitu juga dengan bersih rohaniah, bersih rohaniah adalah bersih keadaan tubuh kita lingkungan dan sebagai-nya. Yang jelas bersih itu di suruh oleh Allah supaya semua kita tidak ada yang kotor hatinya maupun lingkungan-nya. Di bawah ini ada hadist yang menyatakan Allah itu menyukai orang-orang yang bersih.
Adapun hadist yang menjelaskan tentang kebersihan adalah sebagai berikut :

عَنْ سَعْدِبْنِ اَبِى وَقَّاصٍ عَنْ اَبِيْهِ عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اِنَّ اللهَ طَيِّبٌ يُحِبُّ الطَّيِّبَ نَظِيْفٌ يُحِبُّ النَّظَافَةَ كَرِيْمٌ 
يُحِبُّ الْكَرَمَ جَوَادٌيُحِبُّ الْجَوَادَفَنَظِّفُوْااَفْنَيْتَكُمْ

Artinya : ” Sesungguhnya Allah Ta’ala itu baik (dan) menyukai kebaikan, bersih (dan) menyukai kebersihan, mulia (dan) menyukai kemuliaan, bagus (dan) menyukai kebagusan. Oleh sebab itu, bersihkanlah lingkunganmu ”. (HR. At- Turmudzi)


0 komentar:

Post a Comment