Tersedia Semua Hadist Islam Di Sini

Hadist Tentang Di Ciptanya Malaikat


Hadist Tentang Di Ciptanya Malaikat

Selamat malam agan-agan pecinta hadist semua. Semoga kita doakan sama-sama agar kita semua di ridhai oleh Allah SWT. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan ngepost tentang hadist tentang di ciptanya malaikat. Malaikat itu adalah makhluk halus yang tidak bisa di lihat dengan panca indra manusia, karena malaikat tesebut makhluk ghaib, dan kita harus percaya akan hal tersebut. Karena kita harus percaya kepada alam ghaib. Sifat-sifat malaikat yang di yakini oleh umat islam adalah sebagai berikut :

  1. -         Selalu bertasbih siang dan malam tanpa henti-henti.
  2. -         Suci dari sifat-sifat manusia dan jin, seperti hawa         nafsu,lapar,makan,sakit,tidur,bercanda dan lain-lain.
  3. -         Tidak pernah maksiat kepada Allah SWT
  4. -         Mempunyai sifat malu dan mampu mengubah wujudnya.
  5. -         Memiliki kekuatan dan kecepatan cahaya.

Sebagai makhluk ghaib, malaikat tidak pernah bisa di lihat, didengar,diraba,dicium dan dirasakan oleh manusia. Dengan kata lain tidak dapat di jangkau oleh panca indra manusia. Malaikat tidak pernah lelah dalam melaksanakan apa saja yang di perintahkan oleh Allah SWT kepada mereka. Malaikat itu di ciptakan dari cahaya mereka. Karena dalam hadist juga di jelaskan bahwa malaikat itu di ciptakan dari cahaya.

Berikut hadistnya :


 “ malaikat itu di ciptakan dari cahaya, jin di ciptakan dari nyala api, dan adam di ciptakan dari apa yang telah di terangkan kepadamu semua. “ ( H.R Ahmad )

4 comments: