Tersedia Semua Hadist Islam Di Sini

Hadist Tentang Kewajiban Suami Terhadap Istri


Hadist Tentang Kewajiban Suami Terhadap Istri

Halo sahabat sejati semua, pada kesempatan ini saya akan menjelaskan sedikit mauizah hasanah yang berjudul dengan kewajiban suami terhadap istrinya. Oke baiklah, kita semua pasti hidup dengan berpasang-pasanga. Maka dari itu kewajiban satu pasangan (suami) terhadap pasangan yang satu lagi (istri) harus di perhatikan. Karena hal tersebut kewajiban bagi seorang suami, jangan menikah-nikah aja bro. Hahha gitu lah ...
Kita seorang laki-laki harus jadi peminpin yang adil dalam rumah tangga. Karena dalam satu rumah tangga kita laki-laki akan jadi peminpin kecil yang besar pahalanya apabila kita sanggup dalam mengurus urusan kecil tersebut. Karena buruk sama baiknya satu-satu keluarga itu tergantung sama yang meminpinya. Ya begitulah kira-kira. Kewajiban kita terhadap istri ialah menjaganya dari perbuatan dosa, dan menafkahi mareka. Karena yang mencari  nafkah itu kita laki-laki bukan perempuan yang menafkahi kita. Itu terbalik bro J di bawah ini ada hadist yang menjelaskan tentang kewajiban suami terhadap istri.

Berikut hadistnya :

“ Dari Amir bin Rabi’ah, dari ayahnya, ia berkata : ada seorang perempuan dari bani Fazarah menikah dengan mahar sepasang sandal. Mengetahui hal itu, Rasulullah bertanya kepada perempuan tersebut, apakah anda rela menyerahkan diri dan harta anda dengan mahar (hanya) sepasang sandal. Perempuan tersebut lalu mengatakan rela. Ayah Amir berkata : Maka Rasulullah memperbolehkan perempuan itu menerima mahar sepasang sandal. “ ( H.R Tarmidzi )




)

2 comments:

  1. Berarti mahar itu enggak di tentukan ya gan..?

    ReplyDelete
  2. setuju ane gan kalo suami itu harus menjaga istri nya, tapi sekarang banyak terjadi kekerasan yang di lakukan suami kepada istri gan.

    ReplyDelete