Tersedia Semua Hadist Islam Di Sini

Hadist Tentang Istri Ta’kzim Kepada Suami


 Hadist Tentang Istri Ta’kzim Kepada Suami


Baiklah pada kesempatan ini saya akan memposting tentang seorang istri yang harus ta’kzim kepada suaminya. Karena martabat seorang suami lebih tinggi di bandingkan dengan martabat seorang perempuan. Maka oleh sebab itu kita seorang laki-laki harus bisa menjaga seorang (istri)perempuan, karena itu semua kewajiban kita setelah kita menikah dengan si perempuan tersebut. Apabila kita tidak menjaganya maka semua doa yang di lakukan oleh istri kita itu tanggung kita. Karena dia adalah istri kita.  Ketaatan istri pada suami adalah jaminan surganya. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika seorang wanita melaksanakan shalat lima waktunya, melaksanakan shaum pada bulannya, menjaga kemaluannya, dan mentaati suaminya, maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja ia kehendaki.” (HR Ibnu Hibban dalam Shahihnya). Suami adalah surga atau neraka bagi seorang istri. Keridhoan suami menjadi keridhoan Allah. Istri yang tidak diridhoi suaminya karena tidak taat dikatakan sebagai wanita yang durhaka dan kufur nikmat. Seperti hadist Rasulullah SAW  “ Wanita mana saja yang meninggal dunia lantas suaminya ridha padanya, maka ia akan masuk surga.
Nah bagi istri-istri sholeh yang ingin masuk surga, cukup dengan ta’kzim kepada suaminya. Untuk lebih jelas perhatikan hadist berikut ini. Berikut hadist yang menyatakan tentang Ta’kzim kepada suami.
“ Jika aku boleh menyuruh seseorang untuk sujud kepada orang lain, tentu aku akan menyuruh seorang istri untuk sujud kepada suaminya. ” (HR. Ahmad, At-Tirmidzi dan Ibnu Majah).




0 komentar:

Post a Comment