Tersedia Semua Hadist Islam Di Sini

Hadist Tentang Kematian


Hadist Tentang Kematian
                                                                Baiklah pada hari ini saya akan membahas sidikit tentang kematian. Kematian adalah berakhirnya kehidupan seseorang dengan alam. Dengan bahasa lain adalah kembali kepada akhirat. Kita akan merasakan yang namanya mati. Karena semua makhluk ini adalah pasti merasakan mati. Tidak ada yang hidup abadi karena kita ini bersifat fana. Dengan begitu marilah sama-sama kita menkaji sedikit hadist yang berjudul kamtian.
Adapun hadistnya adalah :

Janganlah ada orang yang menginginkan mati karena kesusahan yang dideritanya. Apabila harus melakukannya hendaklah dia cukup berkata, "Ya Allah, tetap hidupkan aku selama kehidupan itu baik bagiku dan wafatkanlah aku jika kematian baik untukku." (HR. Bukhari)

 Janganlah seorang mati kecuali dia dalam keadaan berbaik sangka terhadap Allah. (HR. Muslim)

Penjelasannya adalah kita tidak boleh menginginkan mati karena kehidupan kita susah, akan tetapi berdoalah kepada Allah agar kita di perpanjangkan umur dan di berkati umur kita selalu dalam ta’at kepadanya. Karena kalau kita mati dalam keadaan tidak selamat iman niscaya kita akan mendapat kan neraka jahannan bagi kita. Nau’zubillahi min zalik. Dan juga janganlah kita meninggal dalam keadaan berburuk sangka kecuali kita berbaik sangka terhadap Allah.
Cukup sekian terimakasih J semoga bermanfaat!


0 komentar:

Post a Comment